Paw Rumble Terpilih di Ayo HARGAI!

Digital Games / 23 Jul 2024

Jakarta, 23 Juli 2023 – Indonesia memiliki potensi besar perkuat ekosistem gim dalam negeri untuk bersaing dengan gim buatan luar negeri. Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah turut mengambil bagian dengan memberikan dukungan serta fasilitas untuk mengoptimalkan potensi ini dengan menggelar kampanye Ayo HARGAI yang di prakarsai oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dalam rangka menyambut Hari Game Indonesia yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2024. Gim hasil publishing Nuon Games, Paw Rumble, karya developer lokal asal Surabaya, Grinsmile, terpilih menjadi salah satu dari delapan gim yang dipromosikan pada rangkaian kampanye Ayo HARGAI.

Kampanye Ayo HARGAI digelar guna mengapresiasi para kreator gim lokal sekaligus mempromosilkan hasil karya gimnya di Tanah Air. Sebagai salah satu gim lokal yang terpilih, Paw Rumble berkesempatan untuk menyosialisasikan dan menampilkan gimnya di Barekraf Game Prime, bersama tujuh gim terpilih lainnya di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada 17-18 Agustus 2024 mendatang. Kemudian Paw Rumble juga akan mendapatkan fasilitas promosi melalui lokapasar (maretplace), jaringan ritel modern, layanan distribusi digital, kanal informasi dari kementerian dan lembaga terkait, serta program kampanye lainnya di beberapa saluran, baik secara daring maupun luring.

Sejalan dengan pengimplementasian Perpres nomor 19 tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional, kampanye Ayo HARGAI ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem gim nasional dan mengoptimalkan pemanfaatan potensi industri gim nasional. Sebelumnya, Paw Rumble telah melewati beberapa proses kurasi dari 28 gim lokal yang berasal dari 24 developer, lalu dikurasi kembali hingga terpilih delapan gim potensial yang siap dibawakan di Barekraf Game Prime.

Melalui kampanye Ayo HARGAI, diharapkan gim lokal mendapat perhatian dan menarik minat masyarakat agar dapat bersaing dengan gim buatan luar. Dengan keikutsertaan Paw Rumble di kampanye ini, Nuon berkomitmen untuk terus mensukseskan industri gim Tanah Air dan menjadi inspirasi bagi para developer gim lokal lainnya untuk terus menghasilkan karya gim terbaik guna memajukan industri gim nasional.

Share

Share to Twitter

Other News

Nuon Dukung Pengembangan Ekosistem Gim Lokal di IGDX 2024
Digital Games / 12 Oct 2024
Nuon Dorong Kebangkitan Gim Lokal di Tengah Dominasi Produk Asing Lewat Mabar Bersama Menteri
Digital Games / 07 Oct 2024
Nuon Tampil Sebagai Pembicara Dalam Indigo Game Leader’s Talk & Play – Test
Tentang Nuon / 01 Oct 2024

Let's collaborate to shape the future.