Nuon dan Kemenparekraf Teken Kesepakatan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Digital Music / 03 Jun 2024

Jakarta, 3 Juni 2024 – Seiring berkembangnya sektor kreatif khususnya pada industri musik, Nuon Digital Indonesia (Nuon), bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menandatangani nota kesepahaman pengembangan ekonomi kreatif, pada Senin (03/06). Bertempat di Telkom Landmark Tower, acara penandatanganan ini melibatkan Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif dan Aris Sudewo selaku Chief Executive Officer Nuon.

Pada kesepakatan ini, Nuon menyuplai 50 top chart playlist Langit Musik di ‘The Weely Brief with Sandi Uno’ bersama Kemenparekraf melalui Direktorat Ekonomi Digital dan Produk Kreatif. Sebagai Indonesia’s powerhouse digital entertainment, Nuon dan Kemenparekraf tengah berupaya memberikan dukungan kepada para musisi dengan menyediakan wadah untuk mempublikasikan karya musiknya agar dapat lebih banyak didengar.

kolaborasi antar pelaku sektor kreatif ini mendorong para musisi lokal dalam mengekspresikan karya-karya mereka, serta mendistribusikan karya musiknya ke digital streaming platform. Dengan dukungan dari Nuon dan Kemenparekraf, para musisi di Indonesia akan memiliki akses yang lebih luas untuk memperkenalkan karya-karya mereka ke pasar dalam negeri.

Penandatanganan ini merupakan komitmen Nuon untuk mendukung berbagai inisiatif yang dapat mengangkat potensi industri musik tanah air. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para musisi berbakat tanah air untuk terus berkarya dan membangun ekosistem yang inklusif dan inovatif di Indonesia.

Share

Share to Twitter

Other News

Nuon Siapkan Aktivitas Seru bersama Honor of Kings Hingga Penghujung 2024
Digital Games / 25 Jul 2024
Paw Rumble Terpilih di Ayo HARGAI!
Digital Games / 23 Jul 2024
Kagendra Wakili Indonesia di Honor of Kings Invitational Midseason di Riyadh, Arab Saudi
Digital Games / 19 Jul 2024

Let's collaborate to achieve the best result.