Nuon Turut Mengawal Pelaksanaan Perpres Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional

Digital Games / 28 Mar 2024

Jakarta, 28 Maret 2023 – Dalam rangka mengoptimalkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 19 tahun 2024 yang telah ditanda tangani oleh Presiden pada 12 Februari lalu, Nuon Digital Indonesia (Nuon) melakukan diskusi lanjutan pada pelaksanaan pengimplementasian Perpres gim yang diprakarsai oleh Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) guna mendukung pelaksanaan peraturan tersebut, pada Rabu (27/03) di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan. Diskusi ini dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu, CEO Nuon, Aris Sudewo, VP Digital Business Strategy and Governance Telkom Indonesia, Riza A.N. Rukmana, serta perwakilan dari Kementrian dan asosiasi yang tergabung dalam tim percepatan pengembangan industri gim nasional.

Industri hiburan digital telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan industri gim di tanah air. Namun, untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan, regulasi yang jelas dan terukur perlu memiliki dasar yang kuat. Diskusi ini fokus membahas rencana kedepannya terkait pengembangan sumber daya manusia (sdm), sumber pendanaan gim, serta rencana kerja yang dapat membantu melancarkan percepatan pengembangan industri gim nasional.

Menindaklanjuti Perpres pengembangan industri gim nasional, hal ini merupakan langkah awal yang penting dalam proses pembentukan regulasi industri gim yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan industri di tanah air. Dengan regulasi yang tepat, Indonesia dapat memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh industri gim untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan menginspirasi generasi berikutnya dari pengembang gim lokal.

Dengan kerjasama yang dilakukan oleh Nuon dan sektor pemerintahan terkait implementasi Perpres No.19/2024, regulasi ini diharapkan dapat memfasilitasi pertumbuhan dalam perkembangan industri ini. Ke depannya, indusri gim dapat memanfaatkan potensi yang lebih besar dan berkesempatan untuk bersaing di ranah global.

Bagikan Artikel

Bagikan ke Twitter

Berita Lainnya

Nuon Games dan Tikteapasaja.com Meriahkan Gelaran Heyfest 2024
Tentang Nuon / 29 Apr 2024
Nuon Raih Penghargaan ‘Best Revenue Contributor’ & ‘Best Traffic’ Pada Momen Ramadan Idulfitri Telkom Indonesia
Tentang Nuon / 25 Apr 2024
Konten Audio Noice Kini Sudah Dapat Didengar di Langit Musik
Digital Music / 24 Apr 2024

Mulai kolaborasi untuk meraih hasil terbaik.