Jakarta, 26 Juni 2024 - Dalam beberapa tahun terakhir, industri gim di Indonesia telah menunjukkan potensi besar dalam menciptakan ekosistem yang lebih kompetitif dan inovatif. Nuon Digital Indonesia (Nuon) sebagai penyedia layanan digital, turut berpartisipasi dalam acara yang diprakrasai oleh Kementerian Perindustrian, yaitu Business Matching Industri Gim Nasional 2024 pada Rabu (26/6) yang bertempat di Aston Sentul, Jawa Barat. Business Matching ini dihadiri langsung oleh CEO Nuon, Aris Sudewo. Pada kesempatan kali ini, Nuon juga membawakan gim dari developer lokal binaan Indigo, seperti Paw Rumble dan Cursed Mansion.
Business Matching kali ini menjadi ajang penting bagi para pelaku industri gim untuk saling bertukar informasi dan mencari peluang bisnis sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Ajang ini juga membahas salah satu potensi besar yang dapat digali di industri gim terkait ekosistem Intellectual Property (IP), yang dapat dikembangkan menjadi berbagai produk lain, seperti merchandise, film, komik, dan media lainnya.
Sejalan dengan Perpres No. 19/2024, Nuon berupaya turut mengembangkan ekosistem gim nasional guna meningkatkan penguasaan pasar gim lokal di dalam negeri, agar ke depannya gim lokal dapat tumbuh dan bersaing di pasar global. Untuk dapat berkontribusi secara maksimal, Nuon perlu memperluas cakupan bisnisya dengan berinteraksi dan berkolaborasi dengan berbagai pelaku industri lainnya untuk menggali potensi yang lebih besar.
Partisipasi Nuon dalam Business Matching ini diharapkan dapat menciptakan peluang bisnis baru, khususnya untuk IP dari gim developer binaan Nuon dan Indigo, agar dapat berkolaborasi dengan pelaku industri lainnya untuk memperkuat industri gim dalam negeri. Dengan semangat kolaborasi, Nuon optimis industri gim Indonesia akan semakin maju dan dapat menyaingi industri gim global.